Patroli Dialogis Polsek Gabuswetan, Jaga Kamtibmas Kondusif Pasca Libur Lebaran

Indramayu,- Polsek Gabuswetan jajaran Polres Indramayu Polda Jabar melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan warga di wilayah hukumnya sebagai upaya menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif pasca libur panjang Lebaran 2024. Kamis (18/4/2024)

Kegiatan ini merupakan salah satu strategi proaktif polisi dalam mendekatkan diri kepada masyarakat serta membangun sinergi dalam menjaga kamtibmas.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gabuswetan, AKP Agus Kristiana, menjelaskan bahwa patroli dialogis dilakukan dengan tujuan untuk memantau langsung kondisi terkini di lingkungan sekitar serta memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, keluhan, dan masukan terkait keamanan dan ketertiban.

“Kami menggelar patroli dialogis sebagai wujud kepedulian dan komitmen Polsek Lohbener dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar AKP Agus Kristiana didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah.

Dalam kegiatan patroli dialogis, anggota Polsek Gabuswetan berinteraksi secara langsung dengan warga.

Mereka mendengarkan dengan seksama setiap keluhan dan masukan yang disampaikan oleh masyarakat, serta memberikan penjelasan terkait upaya yang dilakukan oleh pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat melaporkan segala bentuk kejadian atau aktivitas mencurigakan kepada kami,” tambah Kapolsek.

Hal ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan baik antara Polsek Gabuswetan dan masyarakat, sehingga sinergi dalam menjaga kamtibmas dapat terjaga dengan baik, ucap AKP Agus Kristiana.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *